PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersinergi dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar kegiatan temu 110 nasabah binaan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang berasal dari wilayah Sipin, Pasar Talang Banjar dan Sengeti Sungai Gelam.

Kegiatan temu nasabah yang mengangkat tema "Sinergi BUMN PNM dan Bulog Mewujudkan UMK Mandiri dan Berdaya, Masyarakat Sejahtera" itu digelar di Rumah Kito Resort Hotel, Kota Jambi, Kamis (18/07).

Kegiatan tersebut dihadiri Perwakilan dari OJK Provinsi Jambi, Berlin Situmorang dan Kepala Perum Bulog Divre Jambi, H. Bakhtiar AS yang sekaligus membuka acara tersebut.

Kepala Perum Bulog Divre Jambi, H Bakhtiar AS menyambut baik kegiatan tersebut. "Bulog menyambut baik kegiatan sinergi BUMN PNM dan Bulog, dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi pemerintah yang selalu melekat pada sebuah slogan BUMN Hadir Untuk Negeri," kata Bakhtiar.

Pemimpin PNM cabang Jambi, Benny Satria B diwakili Manajer Bisnis ULaMM, Edwin Yana Putra dalam sambutannya menyampaikan perkembangan bisnis PNM di Provinsi Jambi serta sinergi BUMN PNM dan Bulog.  

Dijelaskannya, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan, pembinaan dan pelatihan kepada nasabah binaan, baik secara reguler ataupun kelompok yang berdasar kesamaan wilayah atau produk.

Kegiatan temu nasabah tersebut kata Benny menjadi salah satu kegiatan PKU reguler yang memberikan pembinaan usaha, serta menjadi ruang untuk nasabah mengembangkan jaringan usaha mereka.
Kegiatan temu 110 nasabah binaan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang berasal dari wilayah Sipin, Pasar Talang Banjar dan Sengeti Sungai Gelam yang diogelar PT Permodalan Nasional Madani (Persero) bersinergi dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Jambi, Kamis (18/7) (Foto/PT PNM Jambi)


Pada kegiatan tersebut disosialisasikan program Rumah Pangan Kita (RPK) yang memberikan kesempatan nasabah binaan PNM untuk menjadi mitra Bulog dan menjadi jaringan outlet penjualan pangan pokok. Outlet penjualan akan dibina oleh Bulog dan PNM sehingga dapat menjaga stabilisatas harga pangan di pasaran.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Komersial Perum Bulog Jambi, Jenni Raulina Siregar. Dalam paparannya menjelaskan tentang program Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan oulet penjualan yang dimiliki masyarakat yang dibina oleh Perum Bulog.

Beragam pangan pokok seperti Beras Kita, Daging Kita, Gula Kita, Minyak Goreng Kita dapat menjadi pilihan produk pangan pokok yang dapat dijual dalam outlet nasabah PNM. Dengan begitu diharapkan nasabah dapat mengembangkan usaha mereka ataupun membangun usaha alternatif baru yang akan meningkatkan pendapatan mereka.


Tentang PT PNM

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki 2.678 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan ULaMM dan 1.989 kantor cabang Mekaar.***
Kegiatan temu 110 nasabah binaan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang berasal dari wilayah Sipin, Pasar Talang Banjar dan Sengeti Sungai Gelam yang diogelar PT Permodalan Nasional Madani (Persero) bersinergi dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Jambi, Kamis (18/7) (Foto/PT PNM Jambi)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019