PT Semen Baturaja, Jiwasraya dan PTPN6 memberikan bantan berupa pembangunan fasilitias mandi cuci kakus (MCK) bagi warga di Kelurahan Legok Sipin Kecaamtan Danai Sipin Kota Jambi.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Jambi, yang mana PIC-nya tiga BUMN yakni PT Semen Baturaja, Jiwasraya dan PTPN6," kata Direktur Umum  dan SDM PT Semen Baturaja Amrullah di Jambi.

Penyerahan bantuan untuk fasilitas mandi cuci kakus tersebut, diserahkan oleh Amrullah kepada perwakilan pemerintah dan warga di lingkungan Legok Sipin, Sudirman.

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan upaya untuk mendekatkan BUMN kepada masyarakat, terutama dalam turut serta memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat akan fasilitas umum.

Dengan MCK, maka masyarakat di Legok Sipin di rukun tetangga tersebut bisa menggunakan fasilitas tersebut secara bersama-sama sekaligus bersinergi dengan program lingkungan dari pemerintah daerah setempat.

"Tak hanya MCK, ada sejumlah program lainnya dari BHUN ini, termasuk juga bantuan fasilitas air bersih," kata Amrullah.

Khusus untuk program MCK, merupakan bagian dari dukungan BUMN dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pola hidup sehat dan bersih dari masyarakat di lokasi itu.

Sementara itu Sudirman, yang menerima bantuan itu secara simbolis menyampaikan apresiasi kepada BUMN di Jambi atas bantuan tersebut.

Pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2019 di Provinsi Jambi digelar di wilayah Kota Jamb, bantuan tesebut diserahkan secara simbolis pada puncak peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia yang digelar insan BUMN di Jambi. selain fasilitas MCK bantuan lainnya adalah bea siswa, fasilitas air bersih, perbaikan rumah atau bedah rumah, banuan elektrifikasi serta pasar murah.

Kegiatan lainnya adalah program Siswa Mengenal Nusantara yakni pertukaran pelajar antar provinsi yang difasilitasi oleh BUMN yang mana pada tahun 2019 pelajar Jambi yang difasilitasi PT Semen Baturaja, Jiwasraya dan PTPN6 melakukan pertukaran pelajar dengan Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya BUMN itu juga menyalurkan bantuan 1.000 Alquran di Sarolangun serta bantuan untuk sarana ibadah.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019