Menyambut tahun baru 1441 Hijriyah atau 1 Muharram yang bertepatan tanggal 1 September 2019, Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar tabligh akbar dan festival bedil di halaman kantor Gubernur Jambi.

Tabligh akbar dan festival bedil yang digelar, Sabtu (31/8) malam itu menghadirkan artis ibukota Reza D'Academy.

Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan Gubernur Jambi mengajak masyarakat untuk ikut menghadiri serta meramaikan tabligh akbar dan festival bedil dalam rangka 1 Muharram 1441 Hijriyah.

"Yang paling menarik dari perayaan menyambut 1 Muharram ini yakni festival bedil yang saat ini Ini mulai ditinggalkan oleh masyarakat. Festival bedil ini akan kembali mengingatkan masyarakat akan permainan tempo dulu," kata Johansyah.

Fachrori Mengatakan moment pergantian tahun atau menyambut tahun baru Hijriyah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Fachrori mengajak dipergantian tahun baru Hijriyah masyarakat dapat ikut memeriahkannya dengan berbagai kegiatan yang positif seperti menggelar dzikir bersama tabligh akbar dan kegiatan Islami lainnya.

Selain itu momen pergantian tahun baru Hijriyah diharapkan menjadi introspeksi diri agar lebih baik lagi ke depannya.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019