Rektor Universitas Jambi periode 2020-2024 , Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dalam visinya ke depan akan menjadikan Universitas Jambi menuju A World Class Entrepreneurship University Berbasis Agroindustri dan Lingkungan melalui UNJA SMART.

UNJA SMART adalah sebuah program yang akan mewujudkan tata kelola Unja yang baik sehingga diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing. 

Adapun SMART yang dimaksud adalah (S) Student Achievement: Optimalisasi potensi mahasiswa; (M) Managemen transformasi: Membangun tata kelola unja yang transformative; (A) Academic Reputation: Membangun kultur akademik yang kondusif; (R) Relevansi dengan dunia kerja: Menghasilkan lulusan yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja; dan (T) Teknologi untuk transformasi digital: Optimasi pelayanan akademik dan non-akademik secara digital.

Prof Sutrisno dilantik menjadi Rektor Unja periode 2020-2024 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat.

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ainun Naim dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan tinggi mempunyai peran yang sangat besar untuk membangun watak dan peradaban bangsa.

Bangsa yang beradab akan terlihat dari kontribusinya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bersikap inovatif, responsif, kreatif serta berdaya saing global. 

“Ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang sejatinya tetap memperhatikan nilai-nilai humaniora.” ujar Ainun Naim.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020