Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jambi menunggu jadwal pelaksanaan tes karena pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tunda,

“Berdasarkan himbauan dari Kementerian PAN-RB, jadwal tes SKB CPNS di tunda, kita menunggu saja kapan jadwal tes ini di tetapkan,” kata Kepala UPT BKN Jambi Afril Koni di Jambi, Senin.

Pelaksanaan tes SKB CPNS ditunda sampai batas waktu yang belum di tentukan. Pelaksanaan tes SKB tersebut ditunda karena dampak Virus Corona (COVID-19) yang saat ini mewabah. Sebagai langkah pencegahan penularan COVID-19, tes SKB tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Namun, hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu tetap di umumkan dari tanggal 22 sampai dengan 23 Maret 2020.

Kepala Dinas BKPSDMD Kota Jambi Liana telah menerima surat dari Kemenpan RB terkait ditundanya pelaksanaan tes SKB tersebut.

“Kita sudah menerima surat dari Kemenpan RB terkait penundaan tes SKB tersebut, dan kita sifatnya menunggu instruksi selanjutnya,” kata Liana.

Hal senada turut di sampaikan oleh kepala bidang pengadaan pemberhentian dan informasi kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Batanghari Yudi. Pihaknya juga telah menerima surat dari Kemenpan RB terkait penundaan pelaksanaan SKB tersebut.

Pada tanggal 22 Maret 2020, BKPSDMD Kabupaten Batanghari telah mengumumkan hasil tes SKD. Dari 4.318 peserta yang mengikuti tes SKD terdapat 1.744 peserta yang nilai tesnya melebihi ambang batas passing grade.

Dari 1.744 peserta yang nilai ambang batasnya melebihi nilai passing grade hanya terdapat 419 peserta yang dapat mengikuti tes SKB.

“Untuk hasil SKD sudah kita umumkan dan untuk pelaksanaan SKB ditunda berdasarkan instruksi dari Kemenpan RB,” kata Yudi.

Jika tidak di tunda, Pelaksanaan tes SKB CPNS Kabupaten Batanghari, Kota Jambi dan kabupaten kota se-Provinsi Jambi tersebut akan dilaksanakan pada awal maret 2020.*

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020