Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi periode 2020-2024, Prof Suandi akan mendorong mahasiwa mampu mengkaji berbagai fenomena pertanian terkini.

"Mereka harus mampu mengkaji berbagai fenomena pertanian terkini dalam mewujudkan peningkatan kapasitas pertanian dalam kesejahteraan masyarakat," kata Prof Suandi dikutip dari laman resmi Universitas Jambi.

Pada gilirannya, mahasiswa mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kajian penelitian serta PPM melalui fakultas Merdeka dan Kuliah Merdeka.

Outputnya untuk mewujudkan era industri 4.0 berbasis kewirausahaan berkelanjutan, katanya.

Baca juga: Rektor Unja beri target para wakil rektor menuju akreditasi internasional
Baca juga: Dr Junaidi akan hadirkan prodi ekonomi digital di Unja

Setelah terpilih menjadi Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi  Prof Suandi memiliki Visi misi mempersiapkan Fakultas Pertanian sebagai Fakultas yang mampu bersaing secara global berbasis kewirausahaan berkelanjutan.

Pria Kelahiran Jujun Kerinci pada 01 Nopember 1963 merupakan Alumni Fakultas Pertanian Bidang Ilmu sosial Ekonomi pada tahun 1982, kemudian melanjutkan Studi S2 di Universitas Gadja Mada pada tahun 1993 dan melanjutkan mengambil S3 di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2003.

Visi yaitu mempersiapkan Fakultas Pertanian Universitas Jambi sebagai Fakultas yang Mampu Bersaing secara Global berbasis Kewirausahaan Berkelanjutan.

Sedangkan misinya adalah menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, transparan, dan unggul dalam rangka mencerdaskan dan membangun karakter bangsa.

Misi lainnya adalah mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian yang mampu berdaya saing secara global berbasis kewirausahaan berkelanjutan serta membangun suasana akademik yang kondusif dan profesional di bidang pertanian dengan menghasilkan lulusan berakhlak mulia dan berkarakter tinggi dan mempunyai kompetensi ilmu pengetahuan, budaya, dan teknologi dibidang pertanian secara global.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia, Prof. Suandi memiliki program kerja yaitu Meningkatkan jumlah dosen berpendidikan S-3 serta mendorong percepatan jabatan Lektor Kepala dan percepatan Guru Besar.

Untuk mensinkronkan dengan program kerja Rektor, Prof. Suandi mengatakan memiliki Faperta SMART yang merupakan Program kerja yang akan mensinkronkan dengan UNJA SMART.

Baca juga: Rektor Unja lantik Dekan Pertanian dan FEB
Baca juga: 1.516 pelajar lulus SNMPTN masuk Universitas Jambi

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020