Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, Senin (8/6) pekan depan Pemprov Jambi akan melaksanakan apel terpadu gelar pasukan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mempersiapkan penerapan new normal di Provinsi Jambi.

"Gelaran Apel ini dalam rangka bagaimana pemerintah daerah mempersiapkan diri dalam memasuki new normal yang telah didengungkan oleh pemerintah pusat, dimana ada 110 kabupaten/kota yang direkomendasikan untuk menjadi pilot project new normal. New normal adalah kehidupan baru yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan, aktivitas masyarakat sudah berjalan, namun dengan rambu-rambu kesehatan," kata Sudirman usai memimpin rakor pelaksanaan apel tersebut di Balai Siginjai Bhayangkara Polda Jambi, Rabu.

Pada rapat koordinasi itu disepakati bahwa pelaksanaan apel terpadu gelar pasukan pendisiplinan protokol kesehatan di Provinsi Jambi akan dilaksanakan di lapangan kantor Gubernur Jambi. 

Apel gabungan itu akan diikuti oleh jajaran pemerintah daerah, TNI/Polri dan para pelaku ekonomi. Gelaran Apel ini akan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas cuci tangan, membatasi jumlah peserta dan penerapan jarak fisik antara peserta upacara. 

Baca juga: Bandara Jambi siapkan implementasi skenario new normal


Apel akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi oleh Kapolda Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih.

Sudirman mengatakan tujuan dari apel terpadu menjadi sangat penting untuk menyamakan persepsi agar penanganan dan penerapan kedisplinan protokol kesehatan dapat diterapkan di Provinsi Jambi. 

"Apel ini juga membangun kembali komitmen dan kesadaran bersama bahwa untuk menangani pandemi COVID-19 ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga tugas dan tanggung jawab semua pihak mulai dari pelaku ekonomi, sampai pada masyarakat agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan sebagai pola hidup yang baru. Diharapkan juga dengan adanya apel ini, juga akan semakin membangun koordinasi dan sinergitas dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Sudirman menambahkan.***

Baca juga: Irjen Pol Firman Shantyabudi sosialisasikan normal baru ke warga
Baca juga: Kota Jambi bentuk tiga tim pengawas relaksasi jelang normal baru


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020