Satuan Tugas Bencana BUMN Wilayah Jambi menyerahkan bantuan sebanyak 491 baju hazmat atau APD untuk petugas kesehatan Kabupaten Bungo dalam rangka penanganan dan pencegahan COVID-19.

Penyerahan bantuan yang dikumpulkan dari perwakilan BUMN yang ada di Kota Jambi itu diserahkan oleh PIC Satgas BUMN wilayah Kabupaten Bungo dari PT Permodalan Nasional Madani dan AirNav Indonesia yang diwakili oleh Pimpinan PNM Cabang Jambi Benny Satria, Sabtu.

Bantuan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr H Safaruddin Motandang di Bungo.

"Bantuan ini merupakan bagian dari gerakan BUMN di wilayah Jambi dalam membantu penanganan pencegahan COVID-19 di Provinsi Jambi," kata Benny Satria saat penyerahan batuan itu.

Baca juga: Satgas BUMN Jambi serahkan bantuan ke lima kabupaten
Baca juga: BUMN Jambi serahkan bantuan ke BPBD Muarojambi

Selain bantuan APB atau baji hazmat, pada kesempatan itu diserahkan pula bantuan lainnya berupa masker bedah, hand sanitizer, cairan alkohol, sarung tangan medis dan vitamin C.

"Bantuan ini berdasarkan kebutuhan petugas garda terdepan di daerah, mungkin tidak mencukupi semuanya, namun diharapkan bisa membantu pengadaan perangkat medis yang dibutuhkan untuk penaganan COVID-19 ini," katanya.

Sementara itu pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mengapresiasi bantuan dari Satgas BUMN Jambi tersebut, dan akan mendistribusikannya untuk mendukung tugas pegabdian para tenaga medis di garda terdepan penanganan pandemi di wilayah Kabupaten Bungo.

Selain di Kabupaten Bungo, bantuan tahap ketiga dari Satgas BUMN wilayah Jambi juga diserahkan di sejumlah kabupaten dan kota baik melalui Dinas Kesehatan setempat maupun rumah sakit umum daerah dan puskesmas.

Baca juga: Satgas Bencana BUMN Jambi salurkan bantuan COVID-19
Baca juga: AirNav Indonesia Area Jambi serahkan bantuan melalui Satgas BUMN


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020