Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi menyerahkan bantuan ke Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kabupaten Murojambi sebagai dukungan penanganan COVID-19 di daerah itu.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh PIC Satgas BUMN untuk Kabupaten Muarojambi yang diwakili Harya Sudrajat dari PT Sucofindo kepada Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi Muhammad Zakir.

"Bantuan ini dari BUMN di wilayah Jambi, untuk selanjutnya penggunaan dan pemanfaatannya diserahkan kepada BPBD Kabupaten Muarojambi," kata Harya.

Bantuan yang disampaikan adalah 100 set baju APD, sarung tangan, multi vitamin, susu serta minuman penyegar.

Penyerahan bantuan tahap ketiga dari Satgas BUMN Wilayah Jambi itu dilakukan sebagai lanjutan dari penyerahan bantuan yang digelar ke sejumlah fasilitas kesehatan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi Muhammad Zakir mengapresiasi bantuan dari BUMN tersebut, dan akan dipergunakan untuk mendukung petugas di garda depan penanganan COVID.

"Kabutuhan baju APD itu sangat banyak untuk memback up penanganan dan pencegahan COVID-19 di Muarojambi. Sehingga bantuan ini sangat membantu dan apresiasi buat BUMN," kata Zakir.

Seperti di daerah lainnya di Provinsi Jambi, Kabupaten Muaro Jambi juga melakukan berbagai upaya pencegahan, mulai dari optimalisasi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 juga menjadikan RSUD Ahmad Ripin Sengeti menjadi rumah sakit rujukan penangnaan atau perawatan pasien COVID-19.




 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020