Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia Area Jambi menyerahkan bantuan senilai Rp30 juta untuk penanggulangan COVID-19.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager Area Jambi Nizwar kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari di Posko Satgas Bencana BUMN di Kota Jambi, Rabu (3/6).

Bantuan itu merupakan yang kedua kalinya disampaikan oleh Airnav Indonesia Area Jambi.

GM Airnav Indonesia Area Jambi Nizwar menyebutkan, bantuan untuk penanggulangan COVID-19 itu merupakan bagian dari program bila lingkungan dari perusahaan yang mengelola lalu lintas penerbangan itu.

"Bantuan ini merupakan program bina lingkungan Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia tahun 2020. Kami sampaikan melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi," kata Nizwar.

Sementara itu Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhari menerima bantuan tersebut untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak menerimanya untuk mendukung para medis dan petugas garda terdepan penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Terima kasih, kami sampaikan kepada AirNav Indonesia atas bantuan ini, dan Insya Allah kami akan sampaikan bersama dengan bantuan lainnya kepada yang petugas di gugus depan penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi," kata Zaidan.

Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi menghimpun bantuan dari BUMN di wilayah Jambi sebagai bentuk kepedulian dan panggilan untuk bersama-sama melakukan upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Satgas telah menyalurkan bantuan dalam dua gelombang. Gelombang pertama bantuan diserahkan ke Posko Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi. Sedangkan gelombang kedua didistribusikan langsung kepada sejumlah rumah sakit, fasilitas kesehatan dan puskesmas di Provinsi Jambi.

Selain membentuk Satgas di tingkat Provinsi, BUMN Jambi juga membentuk koordinator satgas BUMN di 11 kabupaten/kota di provinsi itu serta menggandeng relawan di daerah untuk mendata kebutuhan rumah sakit dan faskes dalam rangka penanganan COVID-19.


 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020