Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan ada penambahan delapan pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total pasien sembuh sebanyak 77 orang.

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Uji swab delapan pasien tersebut dua kali berturut hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh," kata Johansyah, Rabu.

Delapan pasien sembuh itu yakni pasien 11, 15, 25, 42, 43, 53, 89 dan 102. Tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Batanghari yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Hamba Muarabulian Kabupaten Batanghari. 

Kemudian tiga pasien asal Kota Jambi yang sebelumnya dua orang di rawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi dan satu orang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kemudian satu pasien sembuh berasal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Surya Khairudin dan satu pasien berasal dari Kota Sungaipenuh yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bakri Kota Sungaipenuh.

Kini delapan pasien tersebut dibolehkan pulang dan wajib mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Johansyah terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak sebanyak 55 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 30 orang, pasien menunggu uji swab sebanyak 39 orang dan pasien yang terkonfirmasi positif tetap 117 orang.***


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020