Pengurus Provinsi Persatuan Tonis Seluruh Indonesia (Pertonsi) Jambi  memperkenalkan olahraga tonis untuk dikenali dan dikembangkan di tengah-tengah masyarakat Jambi.

Olahraga itu merupakan olahraga masyarakat yang dipopulerkan sejak tahun 2015.

Olahraga bisa dilakukan oleh semua kalangan usia mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua, selain itu olahraga ini  tidak membutuhkan media lapangan yang khusus, simple dan mudah untuk dimainkan.

Ketua Harian Pengprov Pertonsi Jambi Thomas Ade Kurniawan  menuturkan bahwa  saat ini pihaknya sedang membentuk kepengurusan olahraga tersebut di 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi.

Bukan hanya membentuk kepengurusan mereka juga berupaya untuk mempromosikan olahraga tonis itu.

"Saat ini kami sedang membentuk kepengurusan untuk 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi," katanya.

Selain itu kami terus mempromosikan olahraga tonis ini dengan rutin setiap sore Minggu melakukan latihan rutin di halaman kantor Gubernur Jambi" kata Thomas.

Ketua Umum Pengprov Pertonsi Provinsi Jambi Nasron juga menambahkan untuk olahraga itu  di provinsi Jambi diharapkan memunculkan atlet yang bisa berkembang dan berprestasi di cabang olahraga baru itu.

"Tugas ekstra kita selanjutnya ialah memunculkan bibit-bibit atlit tonis yang bisa mengembangkan olahraga ini dan punya prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, kata Nasron menambahkan.

Pewarta: Pahrul Rozi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020