Komunitas Gerakan Pesantren Sehat (GPS) Jambi mengadakan pembinaan sosialisasi tindakan preventif dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pada kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi tersebut juga dilakukan  pemberian vitamin C untuk para santri di sana.

"Kami berharap melalui aksi ini, para santri dapat memperoleh dukungan untuk terus memperhatikan dan meningkatkan kualitas kesehatannya guna mendukung proses belajar mengajar di tengah era pandemi, " kata Pendiri Gerapan Peduli Santri (GPS) Jambi, Mohammad Afif di Muarojambi, Senin.

Komunitas yang sudah terbentuk pada tahun 2017 ini juga melakukan pendekatan kepada pondok pesantren binaannya dalam mengambil langkah preventif seperti mengurangi kontak dengan para pengunjung seperti keluarga dan tamu  yang datang ke pondok pesantren.

Pada kesempatan itu, GPS Foundation juga memberikan poster dan logistik kesehatan untuk meningkatkan pemahaman santri akan bahaya paparan Covid-19

"kita sudah melakukan pendekatan kepada pihak Ponpes untuk mengambil langkah preventif, seperti mengurangi kontak dengan para pengunjung, keluarga dan tam,  yang datang," kata Muhammad Afif.   

 

Pewarta: Pathul Rozi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020