Pemerintah Kota Jambi masuk 10 besar kabupaten dan kota dalam penyelenggaraan pemerintah daerah terbaik di Indonesia.

"Beberapa waktu lalu kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait dengan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Jumat.

Pada periode sebelumnya Pemerintah Kota Jambi berada pada peringkat ke 53 di Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintah. Pada periode kali ini Pemerintah Kota Jambi berada pada peringkat ke delapan.

Dimana di Pulau Sumatera hanya ada dua Kabupaten dan Kota yang masuk dalam sepuluh besar. Yakni Kota Pekan Baru pada peringkat tujuh dan Kota Jambi peringkat delapan.

"Peringkat ini bukan untuk bangga banggaan namun dengan adanya peringkat ini maka aparatur pemerintahan daerah harus siap jika sewaktu waktu Kota Jambi menjadi pilot project penyelenggaraan pemerintah oleh Pemerintah Pusat," kata Syarif Fasha.

Syarif Fasha menekankan kepada seluruh aparatur pemerintahan Kota Jambi untuk mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya jika nantinya menjadi daerah percontohan bagi kabupaten dan kota lainnya di Indonesia. Sebab tidak mudah menjalankan pemerintah yang baik, aman dan bersih.

Fasha menghimbau seluruh aparatur pemerintahan Kota Jambi untuk mempersiapkan diri jika ada kabupaten dan kota yang belajar ke Kota Jambi. Ia menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk menunjukkan bahwa Kota Jambi layak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Jangan sampai penghargaan tersebut hanya sebatas penghargaan saja," kata Syarif Fasha.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020