Wakil Wali kota Jambi Maulana bersama sejumlah pejabat dan Forkompinda mendapat vaksinasi COVID-19 pertama kali sebagai pejabat yang memberikan pelayanan langsung kepada publik di Kota Jambi, Jumat (5/3).

Sebelum divaksin, terlebih dahulu  menjalani screnning, cek tekanan darah serta penyakit bawaan lainnya.

"Saya bagian dari masyarakat atau pejabat yang memberikan pelayanan publik,  masuk kategori ini. Saya  sudah discrenning, tensi bagus serta hal lainnya seperti gejala ISPA dan demam tidak ada sehingga hari ini saya disuntik vaksin yang pertama," kata Maulana.

Ia juga berharap masyarakat Kota Jambi yang masuk daftar vaksinasi tahap kedua agar mengikuti vaksinasi, karena ini dapat meningkatkan kekebalan.

Dirinya juga menceritakan usai di suntik vaksinasi COVID-19, tidak ada merasakan apa-apa.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, selain Wawako Jambi dan pejabat serta Forkumpinda Kota, di RS Bhayangkara Polda Jambi juga melaksanakan vaksinasi untuk para pejabat utama Polda Jambi.

Sebanyak 32 Pejabat Utama Polda (PJU) Polda Jambi yang mengikuti vaksinasi diawali oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan.

Kombes Pol Dwi Gunawan, mengatakan kegiatan vaksin tahap dua di Jambi khususnya lingkup Polda Jambi, diikuti seluruh PJU Polda Jambi.

"Saya juga menghimbau anggota Polri khususnya Polda Jambi dan masyarakat, apabila ada nanti ada jadwal vaksin silahkan diikuti dan dilaksanakan karena ini merupakan program agar pandemi COVID-19 segera cepat berlalu," kata Dwi Gunawan.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Mayang Mengurai Polda Jambi AKBP dr Yandiko menyebutkan untuk vaksin pihaknya sudah siap untuk sluruh anggota Polri khususnya yang menjadi garda terdepan.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021