SKK Migas PetroChina ikut ambil bagian mendukung perhelatan "Kejuaraan Bulutangkis PMJM TNJK CUP 2021" yang digelar di Hall PB Puri Mayang Kota Jambi, 9-13 Maret 2021.

Kejuaraan satu-satunya yang digelar dalam ajang kejuaraan di PBSI pada Maret 2021 tersebut berlangsung dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat serta pembatasan jumlah pendukung dari setiap klub atau pemain yang sedang bertanding.

Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd. Saipul  mengatakan sebagai operator Blok Jabung, PetroChina berusaha mendukung berbagai potensi daerah, termasuk di bidang olahraga, agar bisa berkembang lebih baik.

"Kali ini kami mensponsori lomba bulu tangkis. Semoga dukungan ini dapat menjadi penyemangat para peserta kejuaraan," kata Saipul.

Ia menyebutkan  PetroChina Jabung akan terus memberikan perhatian pada perkembangan olahraga di Jambi.

Kejuaraan bulutangkis yang juga mempertandingkan kelompok usia dini 6-7 tahun tersebut mendapat sambutan dan antusias dari klub-klub bulutangkis di Provinsi Jambi yang mengirimkan pemainnya untuk berlaga.

Pertandingan juga menggelar kategori usia dini, anak-anak, remaja dan taruna putra dan putri untuk nomor pertandingan baik tunggal, berpasangan maupun mix double untuk kelompok taruna.

"Animo peserta luar biasa dari 11 kabupaten/kota di Jambi, dari target 300-an pemain, yang mendaftar sebanyak 547 pemain dan akan menyajikan 511 pertandingan.

"Ini luar biasa, dari jumlah peserta memecahkan rekor dari gelaran PMJM TNJK Cup sebelumnya. Ini di luar dugaan, bahkan kami sampai menutup pendaftaran agar peserta bisa proporsional," kata Sekretaris Panitia Kejuaraan PMJM TNJK Cup 2021 Dery Adi Saputra.

Sementara itu suasana di hall bulutangkis berkapasitas empat lapangan pertandingan itu, para atlet bulutangkis pemula tampak antusias mengikuti pertandingan. Mereka menampilkan permainan dan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Sementara itu panitia dan para penonton diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan serta membawa hand sanitizer masing-masing.

"Juara akan mendapat hadiah raket, piala dan uang pembinaan. Kami berterima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kejuaraan ini serta memberikan kesempatan kepada talenta muda untuk mendapatkan pengalamannya bertanding di kejuaraan," kata Dery Adi Saputra menambahkan.
"Kejuaraan Bulutangkis PMJM TNJK CUP 2021" yang digelar di Hall PB Puri Mayang Kota Jambi, 9-13 Maret 2021. Kejuaraan itu mempertandingkan 21 kategori tersebut diikuti oleh 547 peserta dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi. (ANTARA/Syarif Abdullah)









 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021