Seorang balita berusia 2 tahun meninggal dunia setelah tertubruk mobil dinas pejabat di Pemkab Bungo saat bergerak mundur di lahan parkir sebuah toko swalayan di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kota Muarabungo, Rabu.

Kejadian mengenaskan tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, ketika Eka seorang ASN Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bungo yang mengendarai Mitsubishi Strada Triton Nopol BH-8552-K akan keluar lahan parkir swalayan itu.

Bocah bernama Keyla (2)  warga BTN Bungo Residence tersebut  lepas dari pengawasan ibunya yang berjualan buah-buahan di lokasi kejadian itu berlari ke belakang kendaraan double kabin tersebut, sehingga tertabrak.

Ibu korban menangis histeris setelah mengetahui anaknya terbujur di belakang truk mini berwarna hitam itu. Perempouan pengemudi kendaraan itu mengaku tidak melihat anak kecil di belakang mobilnya karena di area blank spot.

Ia mengira tidak ada anak kecil yang berlari atau berdiri di belakang kendaraan yang dikemudikannya.

Setelah kejadian, korban dilarikan ke RS  H Hanafie Bungo, namun nyawanya tak tertolong.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Bungo AKBP Mochammad Lutfy melalui Paur Humas Polres Bungo M Nur. Polres Bungo menurunkan tim Unit Laka Lantas untuk lalukan olah TKP dan menyelidiki kejadian kecelakaan tersebut.

Pengemudi dimintai keterangan terkait peristiwa nahas itu dan mobil berplat merah itu diamankan di Mapolres Bungo. Kendati sudah diselesaikan secara kekeluargaan namun proses hukum terap berlanjut.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021