Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof Sutrisno menuntut dekan untuk meningkatkan akreditasi fakultas guna mencapai visi misi menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

"Saya harap para dekan dapat meningkatkan akreditasi fakultas, yang sudah terakreditasi A dinaikkan lagi menjadi akreditasi kelas internasional," kata Rektor Prof Sutrisno di Jambi, Jumat.

Unja memiliki visi misi menuju a world class enterpreneurship university berbasis agroindustri dan lingkungan. Untuk mencapai visi misi tersebut salah satu upaya yang dilakukan yakni meningkatkan akreditasi dari setiap fakultas yang ada di Unja.

Saat ini Unja memiliki tantangan global baik itu dalam perangkingan nasional maupun internasional. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan kualitas kelembagaan yang meliputi akreditasi, mahasiswa asing, kerjasama internasional serta kualitas inovasi.

Saat ini Unja telah membangun pusat unggulan atau center of excellence berbasis agroindustri dan lingkungan yang bekerjasama dengan kabupaten dan kota sesuai dengan potensi daerah dan kearifan lokal.

Harapan tersebut disampaikan Rektor Unja saat melantik Dekan Fakultas Hukum Dr Usman dan Dekan Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Prof M Rusdi. Serta melantik para wakil dekan, yakni Wakil Dekan Fakultas Pertanian dan Wakil Dekan Peternakan.

Dekan FKIP Unja Prof M Rusdi mengatakan para dekan fakultas di Unja akan berupaya meraih rekognisi internasional, seperti akreditasi dan sertifikasi untuk mewujudkan visi misi Unja.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021