Bukan saja menyajikan kopi kepada pelanggannya namun juga memberikan edukasi mengenai kopi kepada pengunjung menjadi konsep  Kawan Sejalan Coffee Shop yang terletak di jalan Bangau Tambak Sari Jambi Selatan Kota Jambi ini.

Sesuai namanya coffee shop ini memaknainya untuk merangkul setiap pengunjung dengan memberikan edukasi terkait kopi. Sebagai salah satu komoditi unggulan Provinsi Jambi, kopi bukan saja sebatas minuman namun pemilik berharap setiap pengunjung bisa menikmati kopi sekaligus mendapatkan informasi mengenai biji kopi yang dihasilkan petani kopi. Pemilik Cofffee Shop Kawan Sejalan, Zulkifli mengatakan,  konsep Kawan Sejalan seperti namanya yaitu kawan, jadi merangkul dan mulai membuka kedai kopi berpedoman dengan edukasi. Disini pengunjung akan mendapatkan informasi edukasi  cara minum kopi, informasi biji kopi, takaran kopi dan saat-saat meminum kopi.

"Tiap kopi itu beda-beda,  takarannya juga beda. Semua informasi tentang kopi ini yang kami berikan ke pelanggan. Sebelum memesan kita bercerita dulu dengan customer misalnya kalau ada sakit magh, kita bisa berikan racikan kopi yang pas atau suka kopi dengan rasa yang kuat bisa buatkan,” ungkapnya  di Jambi.

Zulkifli menambahkan, pihaknya memberikan informasi terkait jenis-jenis kopi, dan racikan kopi kepada pelanggan. Begitu juga cara meminum kopi juga bisa pelanggan dapatkan disini. Bukan sekedar menjalankan bisnis saja, Kawan Sejalan hadir memberikan pengetahuan baru terkait  kopi kepada pelanggan.

'Disini pengunjung kita ajak diskusi bersama soal kopi, terkadang ada pengunjung yang kalau minum kopi bisa mual, hal-hal sepele seperti itu juga kita kasih tahu mengapa bisa begitu, jenis kopi apa yang cocok hingga rasa dari masing jenis-jenis kopi juga kami beri tahu," jelasnya.

Dirinya berharap, semakin banyak pengetahuan masyarakat terkait kopi sehingga kopi bukan hanya dinikmati namun juga terdapat nilai edukasi yang diberikan agar bukan menjadi penikmatnya saja namun pecinta kopi sesungguhnya.




 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021