Rumah BUMN Jambi mendorong pelaku UKM di Jambi agar dapat memperluas penjualan ke pasar global melalui pelatihan Strategi UKM Siap Ekspor. 

Fasilitator Rumah BUMN Jambi, Agung yudha Prawira di Jambi mengatakan, pada pelatihan ini dipilih tiga UKM unggulan untuk mempelajari strategi ekspor produk UKM yang diadakan di  Bogor Jawa Barat pada 9 hingga 11 Juni 2021.

"Kegiatan pelatihan ini diberikan kepada UKM Unggulan Mitra binaan PT PLN (Persero)  UIW S2JB dan rumah BUMN Jambi dengan tujuan mempersiapkan  prosedur produk dan administrasi Mitra terkait memasarkan produk ke mancanegara bagi Mitra dan produk UKM menembus pasar internasional, " Terangnya pada Sabtu (12/6)

 Dipaparkan nya, pelatihan ini sejalan dengan motto Rumah BUMN Jambi yakni   go online, go modern dan go global. Untuk menembus go global inilah dikatakannya butuh persiapan bagi pelaku usaha agar dapat menembus pasar dunia.

" Harapannya setelah di kegiatan ini bisa ekspor memperluas pasar.  Untuk pasar dalam negeri beberapa UKM binaan sudah bisa bersaing, sehingga kita dorong ke pasar yang lebih luas, "terangnya.

Selain pelatihan ini, pada Agustus mendatang UKM Unggulan binaan Rumah BUMN Jambi ini juga akan kembali mendapatkan pelatihan. Dirinya menambahkan, fokus pelatihan masih di seputaran strategi ekspor maupun pengembangan pasar.

" Agustus akan ada lagi, dan untuk produk frozen food, ada tentang desain grafis,  website dan materi yang menunjang pemasaran, "ujarnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021