Gubernur Jambi Al Haris memaknai HUT ke-76 Republik Indonesia sebagai perjuangan melawan paparan COVID-19 serta untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi.

"Dulu perjuangan dengan mengangkat senjata melawan penjajah, saat ini berjuang melawan COVID-19 dan melakukan pemulihan ekonomi masyarakat," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Selasa. 

Dalam memperingati HUT ke-76 RI tahun 2021, Gubernur Jambi mengajak masyarakat untuk bangkit bersama-sama bersatu melawan pandemi COVID-19. Masyarakat bersama-sama bersatu disiplin menerapkan protkol kesehatan dan pemerintah melalui Satgas COVID-19 bersatu melakukan percepatan penanganan COVID-19. 

Yang tidak kalah penting, kata dia, yakni bersatu melakukan pemulihan ekonomi. Terutama pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

"Pandemi COVID-19 memberikan pelajaran kepada kita untuk bersatu, membangun kebersamaan dalam melakukan penanganan COVID-19," kata Al Haris. 

Al Haris menekankan Pemerintah Provinsi Jambi konsisten dan berkomitmen dalam melakukan percepatan penanganan COVID-19. 

Selanjutnya peringatan HUT Kemerdekaan RI juga harus di isi dengan pembangunan di berbagai sektor, diantaranya sektor pendidikan dan kesehatan untuk kepentingan masyarakat. 

Gubernur Jambi bersama Wakil Gubernur Jambi melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun di lapangan Kantor Gubernur Jambi. 

Al Haris menjelaskan upacara peringatan HUT ke-76  tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Tamu undangan pada upacara tersebut di batasi yakni hanya unsur pimpinan pada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. 

Selain itu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya dilakukan oleh pasukan 17 dan pasukan 8. Serta peserta upacara hanya terdiri dari perwakilan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, TNI dan Polri. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021