Mobil yang ditumpangi  Bupati Kabupaten Merangin H Mashuri mengalami kecelakaan menabrak bagian belakang truk pengangkut batu bara di ruas jalan lintas Sumatera tepatnya di Kelurahan Sridadi, Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis dini hari.

Akibat kejadian itu, bagian depan mobil Toyota Fortuner warna hitam yang ditumpangi bupati mengalami rusak parah. Namun tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, dan  hanya kerusakan pada kendaraan saja.

Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto melalui keterangannya kepada media, membenarkan  kecelakaan lalu lintas yang dialami mobil yang ditumpangi Bupati Merangin Mashuri yang tabrakan dengan mobil pengangkut batu bara yang melintasi jalan lintas tersebut.

 Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Deborah mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB Kamis dini hari.

Bupati Mashuri sendiri dalam kondisi sehat, dan sempat mendapatkan pengecekan kondisinya di Rumah Sakit Daerah Hamba Kabupaten Batanghari.

Kejadian itu berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa mobil rombongan Bupati terlibat kecelakaan dengan mobil truk pengangkut batu bara. Kejadian itu terjadi ketika rombongan  Bupati Mashuri sedang dalam perjalanan menuju Kota Jambi.

Saat melaju di kokasi kejadian, tepatnya di kawasan Sridadi kendaraan Fortuner yang mendapat pengawalan  terjebak iring-iringan dengan rombongan truk pengangkut batu bara yang melintas di jalur itu.

Mendadak, truk batu bara di depan mobil mengelak lobang ke kiri, tetapi mendadak banting stir lagi ke kanan.Karena gerakan mendadak itu pengemudi mobil dinas itu tidak bisa menghindari benturan dengan bagian blakang truk, sedangkan mobil pengawalnya sudah melewati truk tersebut di depan..

Setelah mendapat laporan kecelakaan itu,  Satlantas Polres Batanghari menurunkan tim dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kecelakaan tepatnya terjadi di RT 05, Kelurahan Sridadi, Kabupaten Batanghari dimana saat itu mobil rombongan bupati hendak menuju Jambi.

Kondisi mobil Fortuner yang ditumpangi Bupati Merangin mengalami ringsek yang cukup parah bagian depannya sedangkan mobil truk dan sopir pengangkut batu bara diamankan ke Polres Batanghari.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021