Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mencatat sejak Januari hingga September 2021 sudah 28 kejadian yang terjadi di Provinsi Jambi.

Kepala Sub Seksi Operasi dan siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Kornelis mengatakan sejak Januari sampai sekarang ada 28 kejadian yang terjadi di Provinsi Jambi.

"Dari 28 kejadian itu ada dari kecelakaan kapal, pesawat jatuh, dan lain lain yang ada di Provinsi Jambi. Untuk 2021 ini yang paling banyak kejadian di Kabupaten Bungo," kata Kornelis, Rabu.

Sebagian besar kasus kejadian di Kabupaten Bungo, diantaranya orang hilang di sungai.

Menurutnya, dari 28 kejadian yang terjadi di Provinsi Jambi, kejadian yang paling banyak memakan korban yaitu kecelakaan kapal tenggelam yang terjadi di Nipah Panjang Pulau Berhala. Yang menimpa 26 korban dan 8 orang dinyatakan meninggal dunia.

Di jelaskan pula untuk banjir yang terjadi di Jambi hingga saat ini belum ada.

"Untuk banjir di tahun 2020 terjadi di akhir tahun bulan Desember  dan awal Januari tahun 2021, dan Alhamdulillah dari kejadian itu sampai sekarang tidak ada banjir", ujarnya.

"Untuk man overboard sendiri atau orang jatuh dari kapal dalam tahun ini baru satu orang, dan itu terjadi baru baru saja di Batanghari", tambahnya.


 

Pewarta: Muftahul Jannah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021