Tidak hanya fokus dalam penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja juga terus memberikan usaha preventif dengan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis, melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) dengan menyasar awak PO Ratu Intan. 

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, M. Zulham Pane mengatakan, dalam pelayanan kesehatan gratis ini, pihaknya bekerja sama dengan dokter dan perawat dari Biddokes Polda Jambi, serta penyediaan obat dengan sinergi BUMN yaitu Kimia Farma.

“Kegiatan pelayanan kesehatan gratis kali ini diselenggarakan di PO Ratu Intan sebagai angkutan penumpang umum dan mitra Jasa Raharja dengan sasaran utama awak kendaraan angkutan umum, dan penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh," kata Zulham, Kamis (21/10).

Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan di PO Ratu Intan itu bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan awak angkutan umum sebelum melakukan perjalanan jauh.

“Guna mengetahui sejak dini kondisi kesehatan dan kebugaran yang dikeluhkan dari awak angkutan umum maupun penumpang. Sehingga, dokter maupun perawat dapat memberikan resep sekaligus obat,” jelas Zulham.

Ia berharap dengan pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis itu, nantinya dapat bermanfaat bagi para driver, teknisi, kondektur dan petugas di PO Ratu Intan.

Sebagai mitra setia Jasa Raharja, PO Ratu Intan merupakan salah satu PO yang menjalankan kewajiban Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dengan mengumpulkan Iuran Wajib yang sudah termasuk dalam tiket perjalanan penumpang angkutan umum. Sehingga, jika angkutan umum yang membawa penumpang mengalami kecelakaan, maka terjamin Jasa Raharja.***
Pelayanan gratis oleh Jasa Raharja di PO Ratu Intan, Kamis (21/10). (FOTO ANTARA/HO/Jasa Raharja)


 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021