JNE merayakan pertambahan usia dengan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility ( CSR ) dimana Kota Jambi menjadi salah satu Kota yang dipilih JNE dalam program CSR senilai Rp100 juta yang diserahkan langsung kepada Pemerintah Kota Jambi, Selasa (23/11).

VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi  mengatakan, bantuan CSR senilai Rp100 juta kepada Pemkot Jambi yang nantinya akan dialokasikan untuk pengadaan sembako bagi masyarakat kurang mampu serta kursi taman dan TPS untuk penataan taman-taman yang ada di kota Jambi .

"Kami selalu mengingat dan menerapkan ajaran founder JNE agar kami tidak hanya meningkatkan keuntungan perusahaan tapi juga harus meningkat zakat perusahaan yang kami cintai ini. Maka CSR ini merupakan bentuk komitmen kami agar dapat terus berbagi manfaat dengan masyarakat, dalam hal ini khususnya masyarakat kota Jambi. Tentunya kami siap bersinergi dan mendukung program-program Pemkot Jambi yang tujuannya untuk membantu masyarakat, kami berharap kerjasama JNE dengan Pemko Jambi dapat terus terjalin dan apa yang kami berikan dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Kota Jambi”, pungkasnya.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan,Pemkot Jambi sudah membentuk forum CSR Kota Jambi sejak 2014 lalu. Dalam forum tersebut anggotanya merupakan pelaku usaha yang ada di Kota Jambi. Gunanya untuk mewadahi tanggung jawab perusahaan dalam menyalurkan CSR kepada masyarakat. Ada 9 bidang yang sudah diformulasikan dalam penyaluran CSR di Kota Jambi, diantaranya yakni bidang lingkungan, kebersihan, sosial, pendidikan, UMKM dan kesehatan. Pemerintah memfasilitasi pelaku usaha agar dapat menyalurkan setiap program CSR dengan tepat sasaran. Pada prinsipnya Pemko Jambi tidak menerima CSR dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk barang yang bisa langsung bermanfaat untuk masyarakat Kota Jambi.

“ Sebelumnya kami ucapkan Selamat Ulang Tahun yang 31 untuk JNE, kami dari Pemko Jambi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada JNE yang sudah peduli dengan masyarakat kota Jambi dengan menyalurkan CSR melalui kami. Nantinya bantuan dari JNE ini akan kami alokasikan selain dalam bentuk sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, juga untuk pengadaan bangku taman dan juga TPS ," terang Wali Kota.

Selain CSR yang diserahkan melalui Pemkot Jambi, JNE juga memberikan bantuan kepada 3 rumah ibadah di Kota Jambi.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021