Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi meluluskan 192 mahasiswa dalam wisuda sarjana angkatan pertama IAIMA Jambi, Rabu (12/1).

Wakil Walikota Jambi, Maulana sekaligus Ketua Yayasan IAIMA Jambi mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan  yang lebih baik, unggul dan hadir di tengah masyarakat dengan biaya perkuliahan yang terjangkau. 

"Mudah-mudahan para alumni yang diwisuda bisa memanfaatkan ilmunya dengan baik. Kemudian dapat mengangkat derajat kehidupan diri sendiri, keluarga dan memberikan manfaat bagi masyarakat, lingkungan, daerah, bangsa dan agama,"terang Wawako.

Rektor IAIMA Jambi, dr.Nadiyah mengatakan, alumni IAIMA Jambi ini bisa berkiprah di masyarakat, memiliki kapasitas akademik yang mumpuni dan juga memiliki karakter unggul, integritas dan juga akhlakul kharimah. 

"Gemakan nama baik kampus diseluruh sendi kehidupan masyarakat , di ruang ilmu dan geliat ekonomi kehidupan masyarakat, di panggung politik,  disudut kegiatan umat. Teruslah berkiprah menebar manfaat,"harapnya.

Hadir pula Gubernur Jambi , Al Haris yang sempat menyampaikan bahwa juga memiliki program beasiswa untuk doktoral baik beasiswa di dalam maupun luar negeri. Maulana yang juga tergabung dalam asosiasi perguruan tinggi mengapresiasi program tersebut.

"Program beasiswa yang ditawarkan Gubernur Jambi satu rumah satu sarjana khusus masyarakat miskin  merupakan investasi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,"kata Maulana.

Selanjutnya, IAIMA Jambi akan membuka program pasca sarjana, adapun jurusan yang sudah memenuhi persyaratan yakni pendidikan Islam. IAIMA Jambi sudah memiliki tenaga pengajar S3 tentunya juga sudah mendapatkan bimbingan dari Ketua Kopertais wilayah XIII Jambi Prof. Suaidi yang juga sebagai Rektor UIN STS Jambi.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022