Minyak produk ritel PTPN III bermerek "INL" dipasok untuk memperkuat persediaan pasar murah minyak goreng yang digelar BUMN di empat daerah di Provinsi Jambi.

Pada Jumat (21/1), kegiatan pasar murah BUMN digelar di Kabupaten Batangghari yang dihadiri oleh Staf Ahli Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Kegiatan pasar murah minyak goreng di Muarabulian Kabupaten Batanghari digelar di tiga titik yakni Bulian Bisnis Center (BBC), Lapangan Basket Muara Bulian dan Bulian Sport Center.

Kegiatan di lokasi tersebut cukup menarik perhatian dan menjadi tujuan 'emak-emak' di Bulian untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Setiap orang dibatasi hanya diperbolehkan membeli dua plastik atau dua pack minyak goreng INL produk PTPN6 itu.  Satu pack dilepas dengan harga Rp12.600, sedangkan untuk dua pack  Rp25.000.

Minyak goreng INL merupakan produk inovasi dari PTPN III untuk ritel yang jual dalam kemasan plastik ukuran 900 mili liter atau per pack.

"Silakan ibu-ibu beli minyak dengan harga murah hari ini, setelah habis minyak goreng ini ibu-ibu nanti bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp14.000 seperti yang telah diumumkan oleh pemerintah," kata Arya Sinulingga.

Sebelumnya pasar murah minyak goreng INL juga digelar di Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan di Senaung dan Jaluko Kabupaten Muarojambi.

Sementara itu Direktur PTPN6  M Ichwan Achir, kegiatan pasar murah itu merupakan bagian dari kepedulian BUMN terutama dalam membantu ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Untuk kegaitan pasar murah ini PTPN menyiapkan sebanyak 40 ton minyak goreng, yang digelar di Tanjabtim, Muarojambi, Batanghari dan Kota Jambi," kata



 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022