Dalam rangka menjalankan manajemen transformasi, Universitas Jambi bekerjasama dengan Lembaga Adat Melayu  Jambi (LAM) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kegiatan dihadiri Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Si., dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Prof. Dr. rer nat Rayandra., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Dr. Ade Octavia, S.E., M.M., Ketua Humas Mochammad Farisi, S.H. LL.M.

Hadir pada kesempatan itu  Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi (LAM) Drs. H. Hasan Basri Agus, M.M. beserta jajaran pengurus lainnya. Acara berlangsung di Balairung Sari Lembaga Adat Melayu Jambi, Telanaipura Rabu, (23/2).

Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D. Mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu yang telah bersedia melaksanakan MoU.

“ Dengan MoU ini semoga dapat bersinergi untuk membangun kajian tersebut sesuai dengan cita-cita Universitas Jambi dan cita-cita kita bersama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Rektor.

Selain itu Rektor juga berharap agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Universitas Jambi terutama dalam menjalankan Transformasi yang baik.

“Sudah 2 tahun Universitas Jambi ini wajib menjalankan manajemen transformasi, dimana manajemen transformasi dituntut untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang telah ditetapkan  dan diukur dengan indikator kinerja yang sangat sulit. Untuk itu Universitas Jambi menurunkan satu platform, satu strategi, satu langkah-langkah dengan platform UNJA Smart yang berkaitan dengan student achievement,” Ujarnya.

Penandatanganan MoU ini berkaitan dengan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang melibatkan Kajian dengan kearifan lokal yang ada di provinsi Jambi

Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, M.M., juga berharap pengembangan adat ini kedepannya nanti didukung oleh semua komponen, dan mudah-mudahan kerja sama ini dapat memberikan manfaat kepada anak cucu kita nanti kedepannya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022