Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) Prodi Pendidikan Bahasa Arab  Universitas Jambi (UNJA), Suci Wira Utami berhasil meraih juara satu lomba puisi bahasa Arab yang bernama Suci Wira Utami, Rabu.

Di kutip dari laman https://www.unja.ac.id lomba tersebut diselenggarakan oleh Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) ke sepuluh se-Sumatera. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, akhir  Februari 2022.

"awal mula berminat dalam mengikuti lomba puisi sejak duduk di bangku sekolah dasar, tetapi masih dalam bahasa Indonesia dan sejak kuliah baru minat dalam lomba bahasa arab," kata Suci Wira Utami.

"Sampai saat ini saya masih terus berproses dalam belajar bahasa Arab, yang terpenting belajar secara serius dan disiplin, hasilnya Alhamdulillah saya berhasil meraih juara satu dan mengharumkan nama prodi dan kampus ditingkat nasional. Selanjutnya akan mewakili DPW 1 wilayah Sumatera untuk ikut lomba di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Semarang," katanya menambahkan. 

Lomba puisi bahasa arab tersebut peserta-nya merupakan mahasiswa yang berasal dari universitas di Regional Sumatera, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung dan  Bangka Belitung.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022