Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memimpin upacara pelepasan keberangkatan 400 prajurit Yonif Raider 142 Ksatria Jaya dalam rangka Operasi Satuan Organik di Papua.

"Saya bangga terhadap prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang diberangkatkan menjalankan tugas negara dengan baik dan mari kita doakan agar prajurit TNI kita bisa pergi dan pulang dengan selamat, kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo di Jambi, Rabu.

Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Danrem 042/Garuda Putih untuk memimpin keberangkatan para prajurit ini yang merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri yang memiliki sejarah yang panjang. 

Ia beserta masyarakat Provinsi Jambi  mendoakan agar seluruh prajurit yang akan bertugas di Papua diberikan kesehatan dan keselamatan. 

"Berangkat lengkap, sehat dan pulang lengkap serta semuanya terjaga," kata Kapolda.

Kapolda juga berpesan selama di Papua agar para prajurit yang bermarkas di Asrama Kasang Kota Jambi itu mampu menjaga stabilitas keamanan  dan meraih simpati masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga berjalan dengan lancar. Semoga saudara-saudara dilindungi Allah SWT,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi mengalungkan bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan para prajurit raider yang dua tahun lalu bertugas di perbatasan NTT dan Timor Timur itu.

Sementara itu Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono meminta pasukannya untuk menjaga keselamatan diri, patuhi perintah pimpinan dan tidak terjebak ego selama bertugas.

"Jaga nama baik satuan selama bertugas, bawa nama Provinsi Jambi dengan baik karena masyarakat Jambi telah melepas dan mendoakan kita," kata Danrem 042/KJ menambahkan. 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022