Satuan Tugas Kebencanaan BUMN Provinsi Jambi menyalurkan bantuan tabung oksigen sebanyak 69 unit untuk dua rumah sakit di daerah itu.

"Harapannya bantuan tabung oksigen dapat dimanfaatkan untuk membantu perawatan pasien, khususnya pasien COVID-19," kata Ketua Koordinator Satgas Kebencanaan BUMN Jambi M. Ihsan di Jambi, Senin.

Sebanyak dua rumah sakit yang menerima bantuan tabung oksigen ukuran enam meter kubik lengkap dengan isinya yakni Rumah Sakit Bhayangkara Jambi sebanyak 34 tabung dan Rumah Sakit PMI Jambi sebanyak 35 tabung.

Bantuan tabung gas oksigen tersebut dihimpun dari instansi BUMN di Provinsi Jambi, di mana ada sekitar 27 instansi BUMN di daerah itu.

Ihsan menjelaskan bantuan tabung oksigen tersebut juga merupakan sinergi dan kolaborasi instansi BUMN di Provinsi Jambi yang cepat tanggap jika ada bencana, baik bencana alam maupun non-alam.

"Pandemi COVID-19 merupakan salah satu bencana non-alam dan bantuan tabung tersebut salah satu bentuk kepedulian instansi BUMN di Jambi," kata dia.

Sebelumnya, Satgas Kebencanaan BUMN Jambi turut aktif memberikan bantuan dalam upaya percepatan pencegahan penularan COVID-19, baik bantuan untuk masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 maupun bantuan untuk mendukung tugas dari petugas kesehatan dan satgas COVID-19.

Bantuan yang telah disalurkan di antaranya paket sembako untuk pasien COVID-19, alat medis dalam penanggulangan COVID-19, serta vitamin dan suplemen untuk petugas satgas COVID-19 di daerah.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022