Wakil Wali Kota Dr Maulana memimpin rapat tim penanggulangan kemiskinan di  kota Jambi dan rapat tersebut digelar di ruang aula Bappeda, Rabu (6/4).
 
Dalam rapat ini, Maulana mengatakan Pemerintah Kota Jambi harus saling bersinergi dalam menanggulangi kemiskinan yang ada di perkotaan khusus nya kota Jambi, sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan yang ada di kota Jambi.

"Mari kita bersama-sama  bekerja untuk  menurunkan angka kemiskinan di Kota Jambi,' ujar Maulana.

Maulana mengatakan,  saat ini pihaknya sudah mengantongi angka kemiskinan namun masih memerlukan verifikasi dan validasi.
 
"Ya jadi yang kami miliki dari pusat dan data terpadu dinas sosial itu di rilis oleh pemerintah pusat, tetapi kami tetap melakukan verifikasi dan validasi, untuk tahun ini dinas sosial turun ke kecamatan-kecamatan dengan timnya untuk melakukan verifikasi kemudian kita juga melalui Kominfo kita membuat data tersendiri mengenai data kemiskinan yang terintegrasi menjadi satu data," terangnya.

Dirinya berharap, data masyarakat untuk cepat diinput dan lengkap serta disertai data otentik misalnya foto rumah , kendaraan dan sebagainya.

"Disertai data otentik misalnya foto rumah, ada kendaraan atau tidak sehingga nanti ke depan kita semua bisa memonitor program ini sampai kepada orang-orang yang memang betul-betul tidak mampu," pungkasnya.

Pewarta: Ardian Jaka Surya

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022