Bupati Kabupaten Batanghari, Muhammad Fadhil Arief  membuka pelaksanaan assessment atau tahapan uji kompetensi manajerial Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemkab Batanghari Tahun 2022.

"Selamat kepada para 36 calon Kepala Dinas yang telah lulus. Dan selamat mengikuti seleksi uji kompetensi manajerial. Di harapkan kepada peserta diharapkan dapat terus bersemangat dalam mengikuti tahapan-tahapan seleksi yang dilaksanakan," kata Bupati Batanghari, Rabu (13/7)

Tahapan uji kompetensi manajerial merupakan tahapan akhir dari seleksi JPT Pratama ini. Proses hari ini menjadi pengalaman dan menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja dalam pengembangan karir di masa yang akan datang.

Uji kompetensi manajerial yang di hadapi para peserta setelah dinyatakan lulus dari rangkaian kegiatan uji gagasan dan wawancara beberapa waktu lalu. Sehingga pada hari ini telah mendapatkan empat nama yang terbaik dari sembilan jabatan yang dibuka.

“Yakin dan percaya proses yang dilalui hari ini akan menjadi pelajaran yang berharga.  Melalui proses seleksi ini nantinya akan terpilih kepala dinas memiliki integritas serta mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ia mengharapkan, bilang para pemimpin yang nantinya akan terpilih dapat mampu berkontribusi secara maksimal dalam perannya sebagai inisiator dan pengambil keputusan di lingkungan Pemkab Batanghari.

Sementara itu, prinsip seleksi terbuka pengisian JPT Pratama adalah penerapan transparansi, objektif, kompetitif, akuntabel dan menghindari praktik yang dilarang dalam sistem merit. Artinya seleksi ini telah didasarkan pada kompetensi para peserta, dalam setiap bidang yang akan ditempati.

“Kedepannya tidak ada kesenjangan antara kewajiban yang harus dilaksanakan dengan kemampuan pelaksanaannya. Semua harus terukur dan terarah dengan baik, sesuai kompetensi bidang yang dimiliki oleh pejabat pimpinan tinggi pratama ini,” ujarnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022