Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen menjalankan amanah penugasan Pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang tepat sasaran. Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui Program Subsidi Tepat.

Saat ini, Pertamina sedang dalam tahapan melakukan sosialisasi dan edukasi, terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi di booth-booth SPBU Pertamina di wilayah Kabupaten Bangka dan Belitung.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya, Senin, menjelaskan untuk tahapan pendaftaran masyarakat dapat menyiapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen pendukung lainnya.

“Jika masyarakat ingin mendaftar dari rumah, dapat melalui daring atau online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina melalui smartphone kemudian mendaftar di salah satu fitur pada aplikasi tersebut. Selain itu untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki smartphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung,” Jelas Nikho.

Untuk lokasi pendaftaran dapat dilakukan di SPBU SPBU 24334149 Jl. Air Baik, Paal Satu, Kec. Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, SPBU 2333111 Jl.Yos Sudarso, Kel.Pasir Garam, Kec. pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, SPBU 24331102 Jl.A.Yani Dalam, Kel.Kacang Pedang, Kec.Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Kemudian SPBU 24331131 Jl. Raya Nibung, Kec.Koba, Kab.Bangka Tengah, SPBU 24332133  Jl.Jend.Sudirman, jalur 2, Kel.Parit Padang, Kec. Sungailiat, Kab.Bangka Induk, SPBU 2433376 Jl. Jend.Sudirman, Kel.Tanjung, Kec. Mentok, Kab.Bangka Barat,  SPBU 2433378 Jl.Kimjung, Air Kuang, Kec. Jebus, Kab.Bangka Barat, SPBU 2433171 Jl .Jend.Sudirman, Kec. toboali, Kab. Bangka Selatan untuk wilayah Kepulauan Bangka Belitung serta dapat juga dilihat melalui website www.mypertamina.id.

Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki. Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id.

Untuk memudahkan masyarakat bertransaksi, QR Code bisa diprint out dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mendownload aplikasi MyPertamina atau membawa smartphone ke SPBU. Mekanisme ini masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat (mobil).

Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi perusahaan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022