Wali Kota Jambi, Syarif Fasha bertindak sebagai inspektur upacara (IRUP)  dalam upacara Bendera Merah Putih dalam rangka  peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia, Rabu (17/8).

Pada HUT ke 77 Republik Indonesia ini, Wali Kota Jambi juga  mengajak masyarakat  Jambi ikut berperan  bersama dengan pemerintah dalam memulihkan ekonomi Kota Jambi  setelah harus melalui pandemi COVID-19.

"Dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" memang cocok dengan situasi saat ini setelah pandemi atau memasuki masa endemi, mudah-mudahan di tahun   2022 ini dimulai ekonomi  lebih baik lagi dan kembali pulih seperti  tahun sebelumnya,"  katanya usai peringatan HUT Ke 77 Republik Indonesia di halaman Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (17/8).

Fasha juga meminta doa  masyarakat bersama-sama memulihkan ekonomi dan sektor lainnya di Kota Jambi.

Untuk memulihkan ekonomi Kota Jambi, kata dia , Pemerintah Kota Jambi terus berupaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak dan lainnya.

 Peran masyarakat dalam meningkatkan PAD salah satunya dengan  taat membayar pajak.

"Pemerintah Kota sedang memaksimalkan PAD,  jika naik bisa bangun lebih banyak sehingga  banyak program untuk masyarakat menggunakan PAD," terang Wali Kota Jambi.

Pada peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia ini dia juga berharap masyarakat tetap terus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat mengingat saat ini COVID-19 masih ada. 


"Di HUT ini kami berharap untuk masyarakat Kota Jambi tidak lupa bahwa COVID-19 masih ada terus  laksankan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Sementara itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah lagi menyebarkan berita bohong yang kerap beredar melalui media sosial. Masyarakat dituntut untuk menyaring setiap informasi yang didapat sebelum menyebarkan pada akun media sosialnya.

"Makin lama masyarakat makin hobi sekali membuat video hal-hal yang belum tentu kebenarannya. Saring dulu sebelu share agar tidak menyebar dampak-dampak yang tidak diinginkan," jelas Fasha.


Pada peringatan HUT RI , Pemerintah Kota Jambi juga memberikan tali asih kepada veteran di Kota Jambi sebagai ucapan terimakasih atas perjuangan para veteran.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022