Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memastikan memberikan perlindungan dan keamanan bagi pekerja Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas  Kompol Mas Edy, Selasa (23/8) mengatakan, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menerima silaturahmi organisasi Field Security Coordination Officer UNDSS Indonesia - Sumatera, kedatangan organisasi FSCO  bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan UNDSS di Provinsi Jambi.

"Kapolda Jambi menyampaikan jika ada kesulitan maupun hambatan terkait pelaksanaan tugas rekan-rekan UNDSS di wilayah Provinsi Jambi, rekan-rekan dapat melakukan koordinasi dengan kami," katanya menerangkan.

Organisasi FSCO UNDSS Indonesia-Sumatera tersebut merupakan sebuah organisasi yang bergerak di Departemen Keselamatan dan Keamanan yang berada di bawah PBB langsung.

" FSCO UNDSS juga ingin berkoordinasi tentang keamanan dan mengenai isu-isu keamanan dan keselamatan di tiap-tiap daerah," jelasnya. 

Merespon perihal yang disampaikan tersebut Kapolda Jambi akan segera  menindaklanjuti permintaan kerjasama tersebut. 

Kepala Perwakilan UNDSS Sumatera, Mr. Daudi  menyampaikan keberadaan pekerja PBB di Jambi dan sesuai MoU PBB dengan Pemerintah Indonesia segenap pekerja di PBB diberikan perlindungan dan keamanannya.

"Tujuan kunjungan Departement Of  safety dan Security PBB ke Mapolda Jambi  untuk silaturahim sekaligus memperkenalkan keberadaan UNDSS di Sumatera dan  pekerja PBB di bawah UNICEF yang bertugas di Provinsi jambi," katanya.

Dia menambahkan, UNDSS memastikan perlindungan keamanan bagi pekerja PBB yang ada di wilayah Jambi dan tiap kunjungan ke daerah selalu berkoordinasi dengan penanggung jawab keamanan setempat termasuk dengan Polda Jambi.

"Untuk Provinsi Jambi hanya satu orang pekerja PBB di bawah Unicef bernama Yulizar Kasma yang berkantor di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk program vaksinasi COVID-19 dan imunisasi rutin," katanya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022