Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023, Rabu (21/ 9)

Kegiatan berlangsung di Rupatama Mapolda Jambi dipimpin oleh Karo SDM Polda JambI Kombes Pol. Anton Sudjarwo  didampingi oleh Katim Pengawas Pelaksana Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol. A.D.G Sinaga dan Katim PMK Kabidkum Kombes Pol. J.H Ginting serta dihadiri oleh perwakilan peserta, orang tua/wali serta pengawas internal dan eksternal.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas  Kompol Mas Edy menyebutkan bahwa pada gelombang I ini, jumlah kuota penerimaan yang disiapkan oleh Mabes Polri yaitu Tamtama Brimob 1.500 orang , dan Tamtama Polairud 100 orang.

" Peserta seleksi Penerimaan Tamtama Polri     Tahun Anggaran 2023 masih diminati oleh Pemuda seluruh Indonesia, melihat minat para pemuda maka dari itu dibukalah jalur penerimaan ini," jelasnya. 

Selain itu, dijelaskan oleh Kasubbid Penmas seluruh tahapan seleksi nantinya akan tetap mengacu pada prinsip-prinsip penerimaan dasar yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH). 

" Proses seleksi akan dilakukan secara Clear and Clean, dimana setiap orang dapat melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya secara terbuka. Nanti akan ada link website yang hasilnya bisa langsung di umumkan dengan cara terbuka, hal ini bertujuan agar proses seleksi berlangsung transparan dan akuntabel guna menghasilkan output yang berkualitas," katanya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022