PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi mengadakan pelatihan kuliner bagi milenial di Jambi yang dapat menambah kemampuan pengelolaan sektor kuliner bagi mereka.
 
 
Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto, Jumat mengatakan,
program ini dikhususkan kepada anak milenial berlokasi di sekitar Bandara Sultan Thaha Jambi dengan bekerja sama dengan beberapa sekolah.
 
 
"Ada sekitar 50 orang pelajar SMA di Jambi yang mengikuti program ini," katanya
 
 
Dia menerangkan, dengan pelatihan kuliner ini akan muncul pelaku usaha sektor kuliner di daerah tersebut.
 
 
" Milenial ini yang kami inginkan bisa tumbuh, mereka punya kemampuan memasak dan mengolah usaha kuliner nantinya yang dapat digunakan untuk meningkatkan ekonomi mereka sendiri maupun keluarganya dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," katanya menambahkan
 
 
Program pelatihan kuliner ini bekerjasama dengan lembaga kursus dan pelatihan kuliner di daerah tersebut yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) binaan Bandara Sultan Thaha Jambi. Program pelatihan kuliner ini dilaksanakan sampai 15 Oktober 2022.
 
 
"Dalam program ini, peserta dilatih membuat kentang krispi, donat krispi, brownies, nanas dan mangga jelly drink untuk kebutuhan komersil," katanya.
 
 
Bandara Sultan Thaha Jambi menghadirkan pengajar yang sudah memiliki pengalaman mancanegara di bidang pelatihan kuliner nusantara.
 
 
Dia menginginkan, pelatihan ini dijadikan sebagai media untuk menambah ilmu dan bisa bermanfaat bagi peserta.
 
 
"Kita inginkan menciptakan mentor-mentor baru yang bisa menularkan keterampilannya," katanya menjelaskan.
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022