Universitas Jambi (Unja) gelar  pemusatan latihan  atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  (Pomnas) di Sumatera Barat pada November mendatang.

Ketua Kontingen Pomnas Unja  dan  Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Jambi Dr Sukendro, Jumat,  mengatakan atlet  perguruan tinggi itu akan turun di 14 cabang olahraga yakni  atletik, renang, bulutangkis, tenis, taekwondo, silat, karate, tarung derajat, basket, voli, futsal, takraw, petanque, dan panjat tebing. 

"Ini merupakan pertama kalinya Bapomi Jambi mengirimkan atlet untuk seluruh cabang olahraga. Dengan lengkapnya cabang  yang kami kirim, kami berharap prestasi olahraga binaan  Bapomi Jambi, juga meningkat,” katanya.

Pelatda ini  berlangsung sampai dengan 12 November 2022 dengan harapan agar seluruh atlet terbaik dari Pomda 2022 lalu bisa sungguh-sungguh fokus berlatih dan meningkatkan kemampuannya agar mendapatkan hasil yang maksimal di gelaran Pomnas Sumatra Barat, 17-26 November 2022

 Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Teja Kaswari menyampaikan harapannya agar seluruh atlet dari Jambi dapat meraih hasil maksimal dari pemusatan latihan yang diadakan.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana, karena waktu kita di Padang kemarin waktu bertemu seluruh pengurus Bapomi dari Provinsi lain, ternyata mereka ada melakukan Pelatda. Kalau kita ingin menang dan juara, maka harus dilakukan pelatihan," katanya menjelaskan.

Upaya ini, kata dia  agar  seluruh penjuru Indonesia memandang Unja. Dia memastikan seluruh jajaran di Unja akan memberikan dukungan bagi seluruh cabang olahraga.

Seremoni pembukaan Pelatda 2022 ditandai dengan pelepasan balon ke udara  dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai keliling kampus untuk meminta doa dan dukungan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022