Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono , Selasa (25/10/2022) melakukan kunjungan ke Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Jambi di Kota Baru Kota Jambi dalam rangka menjalin silaturahim dan komunikasi dengan media di awal masa tugasnya bumi "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah", Provinsi Jambi.

Pada kesempatan itu Kapolda Jambi didampingi oleh Karoops Polda Jambi, Dirintel, Direskrimum, Direskrimsus dan Bidang Humas Polda Jambi. Rombongan diterima oleh Kepala Biro ANTARA Jambi Syarif Abdullah dan tim Biro Jambi.

Dalam diskusi yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Kapolda merespon program peningkatan kapasitas dan kemampuan komunikasi personel kehumasan. Ia menyebutkan akan memberikan kesempatan peningkatan kemampuan komunikasi para perwira dan personel kehumasan di lingkungan Polda Jambi serta polres jajarannya di daerah itu.

"Sepakat kita punya program untuk diklat, kita gunakan untuk memperkuat dan menambah kemampuan komunikasi jajaran humas di Polda Jambi. Komunikasi sangat penting untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan," kata kapolda.

Menurut dia, kemampuan komunikasi baik verbal maupun tulisan dalam bentuk rilis perlu terus ditempa, dan kemampuan itu juga harus dimiliki setiap personel jajaran kehumasan lainnya, termasuk juga "public speaking".

"Terkait komunikasi dan pengelolaan informasi publik saat ini sangat penting, bagaimana mencari informasi, mengolah, menuangkan dalam bentuk narasi hingga menyampaikannya kepada masyarakat baik itu secara langsung melalui media massa maupun media sosial. Semua harus tersampaikan dengan baik dan benar," kata mantan Karo Penmas Mabes Polri itu.

Kunjungan ke Kantor Berita ANTARA Biro Jambi merupakan salah satu kegiatan membangun komunikasi dengan mitra kerja sekaligus menjalin sinergitas dalam rangka mendukung tugas-tugas dan peran Polda Jambi dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga Provinsi Jambi.

"Polri dalam hal ini Polda Jambi tidak bisa bekerja dan bergerak sendiri, harus bersinergi dan berkolaborasi. Mari kira bergerak bersama untuk Jambi," katanya.

Ia mengakui setiap daerah, termasuk Jambi memiliki  dinamika yang terjadi di masyarakat. Kemajuan yang terjadi di sebuah kawasan kerap memunculkan dampak bagi masyarakat, yang semua itu perlu sebuah upaya bersama agar suasana tetap kondusif dan tetap bayak memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.

"Adanya pergerakan dan kemajuan di bidang ekonomi, pasti dampaknya adanya peningkatan kesejahteraan. Banyak keluarga yang mendapat kesempatan pendapatan. Tapi di sisi lain ada dampak lainnya yang juga harus menjadi perhatian bersama," kata Kapolda.

Sementara itu Kepala Biro ANTARA Jambi Syarif Abdullah menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja Kapolda Jambi. Dalam kesempatan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut juga disampaikan beberapa program Perum LKBN ANTARA Biro Jambi dalam mendukung program pemerintah baik pusat dan daerah termasuk Polda Jambi.

"Pada intinya hubungan ANTARA dan Polda Jambi telah terjalin dengan baik dalam membantu penyampaikan informasi kepolisian kepada masyarakat, maupun memberikan masukan-masukan untuk peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat," kata Karo ANTARA Jambi menambahkan.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022