Kementerian Keuangan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jambi dalam peringatan Hari Oeang ke -76 Republik Indonesia yang berlangsung di Jambi.

"Kita merayakan puncak Hari Oeang Republik Indonesia yang ke-76 yang memang jatuh pada tanggal 30 Oktober ini," kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi Telanaipura, Minggu.

Dia menerangkan pada puncak peringatan Hari Oeang digelar kegiatan pameran UMKM binaan menghadirkan 14 pelaku usaha yang menyuguhkan berbagai produk. Hal ini, kata dia, sebagai bukti dukungan Kemenkeu pada pelaku UMKM di Jambi.

"Kita melibatkan UMKM juga di Jambi dengan mendukung pemasaran mereka melalui penyediaan ruang bagi mereka untuk promosi produknya di Hari Oeang ini," katanya menerangkan.

Lebih lanjut Supendi mengajak kepada para insan Kemenkeu membeli sebagai bukti mencintai produk UMKM.

"Tidak hanya mengajak tapi harus memberi contoh. Makanya, tadi saya juga membeli namun melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam upaya dan dukungan terhadap gerakan nontunai," jelasnya.

Sementara itu, berbagai unit kerja Kemenkeu di Jambi bersinergi menggelar berbagai kegiatan peringatan Hari Oeang seperti perlombaan di bidang olahraga, seni dan melakukan Kemenkeu peduli.

"Kita juga melaksanakan kegiatan Kemenkeu peduli untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Khususnya kepada tenaga honorer dengan cara dana yang kita kumpulkan termasuk sumbangan Kemenkeu peduli dari Jakarta," katanya.

Sekitar Rp28 juta dana Kemenkeu peduli yang terkumpul lalu dibelanjakan ke 30 warung dalam pembelian bantuan sembako untuk diberikan kepada karyawan honorer yang berprofesi sebagai pengemudi, tenaga keamanan dan lainnya.

" Semoga ini menjadi bermanfaat bagi semua," katanya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022