Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) yang berjumlah 10 orang berhasil meraih peringkat emas dalam kegiatan ‘Olimpiade Sains Pemuda Indonesia (OSPI) 2022’. Berlangsung secara daring pada 23 Oktober 2022.
 
OSPI 2022 sendiri diikuti oleh 300an peserta dalam satu bidang lomba, dengan keseluruhan lebih dari 5000 peserta untuk semua bidang yang berasal dari seluruh Indonesia. Adapun 10 orang mahasiswa tersebut antara lain: Rhodhiathi Fadzillah, Amalia Rhoma Dhoni, Sari Maharani, Resti Muliani, Neli, Riska Dwi Rahma Putri, Aina Wirda, Syafrida Dwi Hestiana, Gadis Oktavia, serta Fakhira Alya. Mereka semua ikut dalam bidang lomba yang berbeda, mulai dari lomba bidang sejara, ekonomi, bahasa Indonesia, hingga matematika.
 
Rhodhiathi Fadzillah atau yang biasa disapa Zilla mengutarakan motivasinya dalam mengikuti kegiatan OSPI tersebut.
 
“Motivasi awal saya karena keinginan sendiri uktuk mengasah kemampuan yang sudah lama tidak terasah. Karena di SMA saya juga perwakilan sekolah untuk olimpiade, bidangnya ekonomi juga,” ujarnya.
 
Resti Muliani yang berada di peringkat 8 besar berharap pengalaman dan prestasinya ini bisa menambah pengetahuan, kemampuan, dan mengevaluasi dirinya.
 
“Tentu saya harap bisa mengikuti setiap lomba yang disediakan dapat membantu saya dalam menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan saya. Setelah kegiatan ini saya harap dapat mengevaluasi diri sendiri hal apa saja yang perlu saya tingkatkan,” tutur Resti.
 
Selain itu, Sari Maharani mengungkapkan harapannya untuk langkah selanjutnya setelah raihan prestasi di OSPI 2022.
 
“Harapan saya untuk langkah selanjutnya semoga ilmu yang saya dapatkan lebih bermanfaat terutama untuk diri saya sendiri, keluarga, teman, dan orang lain. Agar ilmu sejarah yang dapat saya pelajari ini bisa diingat, dikenang, dan perlu diketahui,” ungkapnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022