Pemerintah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, untuk memperkuat sektor ketahanan pangan, pertanian, dan peternakan di daerah masing-masing.

"Kesepakatan kerja sama ini dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah masing-masing," kata Bupati Bungo Mashuri dalam keterangannya yang diterima di Jambi, Minggu.

Dia juga mengapresiasi Pemkab Tanah Datar yang sudah bersedia menjalin kerja sama dengan Pemkab Bungo.

Upaya kerja sama antardaerah ini, kata dia, menjadi salah atau upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan serta pengendalian inflasi di Bungo.

"Kerja sama antardaerah harus terus disinergikan agar stabilitas ketahanan pangan terjaga," jelasnya.

Dia berharap dari sinergi dan kerja sama ini akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan kedua daerah.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan kerja sama ini diharapkan terjalin dengan baik dan maksimal untuk menciptakan perekonomian yang baik melalui sektor ketahanan pangan.

Kerja sama Pemkab Tanah Datar dan Pemkab Bungo di antaranya adalah antara Dinas Pangan Perikanan Kabupaten Tanah Datar dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo, Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo, serta Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo.

Sebelumnya, untuk mewujudkan ketahanan pangan, Kabupaten Bungo telah melakukan berbagai langkah, yang salah satu upaya penguatan ketahanan pangan tersebut bertujuan untuk penurunan inflasi melalui "Gerakan Menanam Satu Juta Batang Cabai".

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022