Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Provinsi Jambi telah menyiapkan 29 etalase di katalog elektronik (e-Katalog) bagi penyedia barang dan jasa untuk menayangkan produk dari pengusaha lokal.

Sub Koordinator Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa sekaligus 'PIC' Pelaksanaan Katalog Elektronik Lokal Provinsi Jambi Bungaran Abraham Tambun, di Jambi Kamis mengatakan jenis produknya sesuai dengan etalase yang telah disediakan.

"Sebanyak 29 etalase sampai saat ini dan kita akan terus menambah etalase lagi dengan adanya 2.165 produk yang telah tayang di e-katalog lokal Provinsi Jambi," katanya.

Dia mengatakan dari e-katalog itu sudah tersedia pada 29 etalase barang dan jasa lokal untuk Jambi itu diantaranya penyediaan alat tulis kantor, akomodasi hotel, aspal, bahan pokok, bahan material, beton precast, beton ready mix, benih dan bibit tanaman pangan holtikultura, perkebunan, dan kehutanan.

Kemudian ada juga etalase alat listrik, bahan dan alat kebersihan pemerintah, alat olahraga, musik dan kesenian, sewa kendaraan, cetak dan penggandaan, event organizer, jasa keamanan, kebersihan, meubeler, pakaian dinas dan kain tradisional, pemeliharaan bangunan dan gedung kantor.

Kemudian, ada juga alat pemadam kebakaran dan keselamatan, makanan dan minuman, hewan ternak, peralatan elektronik perkantoran dan peralatan pendukungnya, peralatan gedung dan bangunan kantor, sarana dan prasarana perkantoran, jasa pengelolaan sampah, servis kendaraan, souvenir, alat dan mesin pertanian serta belanja media.

"Etalase yang tersedia, salah satunya kain tenun, masuk dalam etalase kain tradisional pada nomor urut 17 dan ada juga etalase souvenir yang menayangkan produk lokal seperti kopi, makanan jajanan atau produk souvenir lainnya, etalase makan ada produk beras lokal, etalase pakaian ada batik Jambi berbagai motif dan isi etalase lainnya juga ada produk lokal," kata Bungaran Abraham Tambun.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Melli Andani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022