Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Porserosi) Jambi mengirimkan sebanyak 17 atlet muda putra dan putri untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Ibu Negara, 11-20 Desember 2022 di Jakarta.

Sekretaris Umum Pengprov Porserosi Jambi Irawadi Kopli di Jambi, Senin, mengatakan, ajang kejurnas kali ini yang berlangsung di Jakarta Internasional Track Arena, Sunter, Jakarta Utara, merupakan ajang bergengsi dan pihaknya mengirimkan sebanyak 17 atlet merupakan atlet terbaik hasil seleksi pada Kejuaraan provinsi (Kejurprov) yang telah digelar 17-20 November lalu di Kota Jambi.

Kopli yang juga manajer tim Jambi itu menambahkan, pihaknya sangat bangga karena ke-17 atlet Jambi yang dikirimkan semuanya merupakan atlet asli Jambi yang telah dibina selama ini di beberapa klub sepatu roda yang ada di Jambi telah tumbuh dan berkembang pesat.

"Ini perdana kita mengikuti kejurnas sepatu roda, di mana semua atlet baik putra maupun putri yang dikirimkan asli Jambi dan kejurnas sepatu roda Piala Ibu Negara diikuti oleh 26 provinsi se-Indonesia, memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Ibu Negara," kata Kopli.

Adapun ke-17 atlet Jambi yang mengikuti Kejurnas tahun ini adalah Adam Zuhri Ramadhan, Fadil Dikara Anugrah, Kemal Ihsan, Lewi Saduto Tambun, Rizki Aditya Ramadhan, Fazila Hanza, Joelle Abigal Simanjuntak, Diah Mazaya Kopli, dan Sarah Fatihah Khoiriyah.

Kemudian lagi ada Nadiva Alisha Syahrofu, Junio Tristan Sanjaya, Sheza Fatillah Ramadhani, Alzena Delfi Liora, Nuraisha Izzatul Jannah, King Hafiz Runezia Dinata, Salma Nurhasanah, dan Ismail Dzakir Khafadi.

"Sebelumnya atlet-atlet ini telah dipersiapkan dengan maksimal di bawah asuhan pelatih Mentoz dan semoga mereka bisa memberikan hasil terbaik pada kejurnas kali ini," kata Irawadi Kopli.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022