Warga Rt 01 Desa Kuap Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari dikejutkan dengan penemuan tulang tengkorak manusia yang terpisah di tepi kanal.

"Iya benar telah ditemukan tengkorak manusia yang terpisah di tepi kanal Desa Kuap oleh warga setempat," kata Kapolsek Pemayung AKP Sunardi. Rabu (11/1).

Sunardi menjelaskan bahwa penemuan tengkorak itu di ketahui oleh warga bernama Burnawi yang ingin berangkat ke kanal untuk memasang Luca belut.

Sesampai di TKP Burnawi mulai memasang Luca belut tersebut, pada saat akan memasang melihat adanya tulang tengkorak kepala yang tergeletak di tepi kanal itu.

Dengan adanya penemuan itu ia langsung melaporkan ke pemerintah desa. Kemudian warga dan perangkat desa Kuap mencari di sekitar lokasi dan di temukan beberapa tulang bagian tubuh yang terpisah di lokasi lainnya.

"Saat ini jenazah sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Batanghari dan dilakukan autopsi," katanya

Sementara itu, Sunardi menyebutkan untuk informasi yang di dapatkan dari masyarakat sekitar, memberitahukan bahwa tengkorak tersebut merupakan warga Desa Kuap Kecamatan Pemayung yang telah hilang selama 15 November 2022 lalu.

Tengkorak tersebut bernama Mat Sarni (67) dengan ciri-ciri di temukan adanya celana pendek warna oranye yang berada di dekat tulang kaki.

"Untuk penyebab korban tersebut belum dapat diketahui, maka dari itu pihak keluarganya meminta kepada pihak kepolisian agar di lakukan autopsi," tutupnya
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023