Basarnas Pos SAR Bungo tetap melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Tabir Merangin, Jambi, meskipun di saat Lebaran pertama, hal ini dilakukan demi rasa kemanusiaan dan hasilnya korban berhasil ditemukan pada pukul 14.30 WIB.

“Korban bernama Silpa (12) ditemukan di Sungai Tabir Merangin sejauh 5 km dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Jambi, Kornelis di Jambi Sabtu.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Babinsa, Polsek Tabir, dan masyarakat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Tabir Kelurahan Mampun atas nama Silpa (12) dengan jenis kelamin perempuan.

Pencarian korban dilakukan dengan cara penyisiran ke arah hilir sungai dengan menggunakan perahu karet dari Basarnas, BPBD, dan juga perahu milik masyarakat, akhirnya pencarian tersebut membuahkan hasil, pada pukul 14.30 WIB korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.
 

Setelah dievakuasi korban langsung dibawa menuju rumah duka. Setelah korban dievakuasi, Komandan Pos SAR Bungo, Andri mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dan juga seluruh masyarakat yang melaksanakan Operasi SAR pencarian Korban tersebut.

Kejadian di Kabupaten Merangin, setelah tim Pos SAR Bungo menerima informasi dari perangkat Desa di RT 04 Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin bahwa salah satu warganya tenggelam saat mandi di Sungai Tabir pada Jumat (22/4), kata Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis, di Jambi Sabtu.

Untuk kronologi yang didapatkan di lapangan bahwa pada pukul 14.30 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu korban atas nama Silpa (12) sedang mandi bersama tiga orang temannya di Sungai Tabir yang tidak jauh dari rumahnya korban.

Saat itu korban langsung terjun ke sungai, namun tanpa menduga arus cukup deras sehingga tubuh korban terbawa arus sehingga diduga tenggelam dan sampai saat itu belum ditemukan jasadnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Jambi memberangkatkan Tim Pos SAR Bungo menuju lokasi Kejadian dengan membawa peralatan seperti Rescue Truck, peralatan Water Rescue, Aqua Eyes, Peralatan Evakuasi, dan Peralatan Medis.*

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR Jambi temukan korban tenggelam di Sungai Tabir

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023