Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi menyebutkan sebanyak 2.878 calon jemaah haji (CJH) reguler Provinsi Jambi sudah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih).

Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Paspie di Jambi, Minggu, mengatakan sampai akhir penutupan pembayaran Bipih jamaah haji yang sudah melunasi di luar cadangan berjumlah 2.878 jamaah reguler dan termasuk KBIHU dan PHD menjadi 2.909 orang.

"Nanti kita cek kembali jumlahnya," kata dia.

Terkait 8.000 kuota tambahan se- Indonesia itu, Ia mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

“Jambi dapat berapa baik itu jemaah maupun petugas nantinya. Setelah pelunasannya ini kita masih menunggu penerbitan visa haji dari pihak Saudi,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Kanwil Kemenag Jambi Zoztafia menambahkan jemaah haji 2023 asal Provinsi Jambi akan diberangkatkan mulai tanggal 4 Juni 2023.

"Jemaah haji Jambi terdiri dari 8 kloter (kelompok terbang), yang satu kloternya itu terdiri dari 374 orang. Insya Allah kita sudah siap memberangkatkan jemaah haji di Provinsi Jambi," katanya.

Sebelumnya saat kunjungan kerja ke Jambi beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzili mengapresiasi jemaah haji Provinsi Jambi yang sudah melunasi biaya hajinya mencapai 95 persen. Ace berharap, tidak ada kuota jemaah provinsi Jambi yang tersisa.

"Jangan sampai ada sisa kuota, semua harus terpenuhi," kata dia.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023