Telkomsel menyalurkan bantuan 720 hewan kurban kepada sekira 46.000 penerima manfaat yang berada pada lebih dari 600 lokasi di wilayah operasional Telkomsel di seluruh penjuru Indonesia. 

Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi , Senin, menggunakan penyerahan bantuan hewan kurban yang terdiri dari 112 ekor sapi dan 608 ekor kambing tersebut dilakukan secara simbolis kepada para perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta.

"Telkomsel menjalin kolaborasi bersama para mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban agar dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh," katanya

Upaya ini, kata ini diharapkan memberikan dampak sosial bernilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan pada perayaan Idul Adha 1444 H.

Selain itu, Telkomsel juga mendistribusikan sejumlah bantuan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel, yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Seluruh bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 600 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan, lokasi bencana, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah Indonesia.

 Distribusi bantuan hewan kurban yang diberikan berupa daging kurban potong dan daging masak yang sudah diolah menjadi makanan siap saji (lunch box dan rendang), menggandeng sejumlah pelaku UMKM lokal setempat dengan mengusung konsep sharing economy yang memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi untuk saling berbagi serta merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Idul Adha 1444 H.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023