Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mengeluarkan surat edaran terkait hari libur nasional dan perubahan kedua cuti bersama tahun 2023, adapun surat edaran yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Muhammad Azan tersebut nomor 821/3903/SE/BKPSDMD/2023 tertanggal 26 Juni 2023.

Dengan adanya perubahan kedua terkait cuti bersama ini maka hari libur atau cuti bersama pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444H yakni hari Rabu dan Jum'at.

"Ya, untuk hari libur dan cuti bersama jatuh pada 28 dan 30 Juni 2023,  sedangkan libur nasional yakni jatuh pada tanggal 29 Juni," kata Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi, Penilaian Kinerja Apertur dan Penghargaan Ahmad Farij Wajdi di Muara Bulian,Selasa.

Nantinya Aparatur Sipil Negara (ASN) akan kembali beraktifitas di awal Juli tahun 2023. Akan tetapi ada beberapa instansi yang diharuskan tetap ada yang bertugas sehingga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana mestinya. Untuk beberapa instansi yang tetap bertugas seperti Rumah Sakit, Dishub, Pol PP tetap yang ditugaskan untuk berjaga agar pelayanan kepada masyarakat tetap berlangsung.

Selain itu, ia juga menyampaikan berbeda dengan instansi yang bertugas di lingkup perkantoran, untuk para pegawainya tetap libur berdasarkan surat yang telah di edarkan tersebut dan apabila ada pegawai yang ditugaskan untuk tetap berjaga tetapi tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas maka akan mendapatkan sanksi kedisiplinan dari atasannya masing-masing.

"Bagi yang tidak hadir di dalam penugasan nantinya akan mendapat sanksi disiplin dari atasannya sesuai dengan PP 94," katanya.

Maka dari itu, Pemerintah Daerah mengimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil yang bertugas di Kabupaten Batanghari ini untuk tetap masuk kerja seperti biasa yakni pada tanggal 3 Juli 2023 mendatang.

Untuk para ASN yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Batanghari setelah libur panjang nanti untuk tetap masuk dan apabila kedapatan tidak masuk diharapkan kepada atasannya masing - masing untuk memberikan teguran sesuai aturan yang berlaku.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023